Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI

Hari Ini: Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI

Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI

Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI


Direktur Kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Tommy Welly menegaskan pentingnya memiliki pelatih berkualitas. Syukur-syukur punya orang sekelas Lim Teong Kim.


“Daripada mengintervensi, lebih baik jika pemerintah mendukung kami. Seperti yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia. Mereka memanggil pulang Lim Teong Kim yang sudah belasan tahun melatih Bayern Muenchen junior. Pemain seperti David Alaba dan Holger Badstuber pernah dia tangani,” ucap Towel, panggilan akrabnya, dalam acara diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu (20/12).


Lim adalah pemain Malaysia pertama yang bermain di Eropa. Ia tercatat pernah menjadi bagian skuat Hertha Berlin di musim 1987. Sejak 2000 ia menangani tim junior Bayern sebelum kembali ke Malaysia tahun lalu.


Towel meyakinkan bahwa sebetulnya Malaysia dan Singapura khawatir dengan bakat-bakat yang dimiliki Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini Indonesia selalu abai masalah edukasi pelatih. Untuk itulah, mulai saat ini hal itu menjadi perhatian PSSI.


“Saat ini PSSI concern dengan kualitas pelatih. Kalau pelatih bagus tentu bisa mencetak pemain bagus. Jujur saya akui, dulu kita abai dengan hal itu, untuk itu sekarang kita bikin kursus kepelatihan untuk meningkatkan kualitas pelatih,” ucapnya.


Pada kepengurusan sebelumnya Timo Scheunemaan pernah menyampaikan pentingnya membangun akademi kepelatihan satu pintu. Ia mendapatkan jawaban, “Ah yang main kan pemain Pak Timo,” yang membuatnya mundur dari jabatan Direktur Pembinaan Usia Muda.


Kendati Timo punya ide yang serupa, PSSI tak punya rencana mengajak lagi Timo.


“Nggak, nggak ada rencana itu. Soal itu kan sama pengurus lama, saya nggak ambil pusing. Yang pasti tahun depan kami fokus ke peningkatan kualitas pelatih,” ujar Towel yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis sepak bola. (Berita Satu)


activate javascript




Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1AJv1ZM
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Peningkatan Kualitas Pelatih Jadi Fokus Utama PSSI

0 komentar:

Posting Komentar