Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton

Hari Ini: Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton

Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton

Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton


LAPANGAN milik kepolisian negara Republik Indonesia itu mendadak menjadi riuh ramai. Bukan sedang ada acara upacara bendera ataupun latihan tembak datasemen 88, namun lapangan yang punya lapisan rumput ciamik itu sedang digunakan latihan oleh tim asal ibukota, Persija Jakarta.


“Ini bentuk kerinduan kami, bentuk antusias kami yang ingin sekali menyaksikan Persija. Makanya kami tumpahkan dalam latihan ini,” ujar Ketua Umum The Jakmania, Lariko Ranggamone kepada INDOPOS di latihan kedua, kemarin.


Ya, yang hadir sekitar 3.000 penonton itu bukanlah anggota kepolisian yang baru menghadiri apel. Namun itu adalah suporter Persija yang tergabung dengan The Jakmania. “Materi saat ini kami dengar dari media adalah materi juara. Salah satu faktor inilah membuat kami berduyun-duyun ke sini,” tambah pria yang biasa disapa Ayah itu.


Lantas bagaimana dengan tanggapan jajaran pelatih dengan kondisi ramainya latihan Persija ? Pelatih Persija Rahmad “RD” Darmawan mengakui hal ini sedikitnya mengganggu kinerja tim. Untuk itu Persija Jakarta membutuhkan lapangan yang memiliki tribun penonton.


Kebutuhan itu guna mengantisipasi gangguan penonton terhadap konsentrasi pemainnya ketika menggelar agenda latihan. Hal ini diutarakan RD akibat membludaknya penonton di dua kali latihan. Saat ini Persija belum memiliki lapangan sendiri. Sebelum kompetisi dimulai, Persija sudah dua kali latihan ditempat yang berbeda. Dari lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok lalu pindah ke Batalyon Zeni Konstruksi 13, Srengseng Sawah.


Ditambah lagi di dua tempat tersebut tidak ada tribun penonton sebagai pembatas antusias The Jakmania yang hadir di setiap latihan. Seperti hari ini Persija untuk kedua kalinya mengadakan latihan di lapangan Batalyon Zeni Konstruksi 13, Srengseng Sawah. Proses latihan tersebut dipenuhi oleh suporter The Jakmania.


Ada ribuan The Jakmania yang mengelilingi garis lapangan tempat berlatihnya punggawa persija, yang hanya berjarak 15 cm dengan garis lapangan. “Menurut saya kita butuh lapangan yang memiliki tribun. Sebanyak apapun (suporter) akan aman. Itu kaya tadi praktis tidak ada batasan. Saya pikir ini satu fenomena di tahun ketiga saya. Saya kaget kok kali ini ekspetasi luar biasa,” kata RD kepada wartawan.


RD berpandangan bahwa membludaknya para suporter tersebut akibat publikasi yang bagus. Dan juga memang The Jakmania ingin mengetahui kualitas pemain yang lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Hal itu juga salah satu harapan The Jakmania. Ia juga mengaku dari ekspektasi penonton yang fenomenal tersebut, terdapat kelebihannya. Seperti psikologi pemain saat berlatih menjadi bertambah 100 persen ketika setiap latihan, banyak penontonnya.


“Mungkin kekurangannya program agak terganggu. Tapi positifnya, pemain selalu memberikan latihan 100 persen. Karena efek pendukung. Mereka pasti malu untuk berlatih main-main. Malu untuk bermain setngah-setengah. Tadi juga bisa dilihat latihan bagus sekali,” jelasnya.


Selanjutnya, RD pun memaparkan terkait perizinan di dua lapangan yang dijadikan tempat berlatih tim Ibukota tersebut. “Kita minta izinnya di Brimob sebanyak empat kali pemakaian dan Yonzikon sebanyak dua kali pemakaian. Tapi nanti kalau terlalu berat bebannya kita buat tiga-tiga, karena kita juga harus maintenance lapangan kita sendiri,” paparnya.


Lapangan Yonzikon 14 juga digunakan oleh Barito Putera. “Kita juga harus hormati Barito. Kita tidak ingin grasa-grusu. Makanya, ada dua kali latihan yang kita pindahkan ke sini,” tutupnya. (Indopos)


activate javascript




Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1zPvv2e
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Latihan Perdana Persija Jakarta Dibanjiri Ribuan Penonton

0 komentar:

Posting Komentar