Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses

Hari Ini: Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses

Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses

Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses


Direktur Kompetisi PSSI, Tommy Welly mengatakan butuh waktu demi meningkatkan prestasi persepakbolaan di Indonesia. Menurutnya proses pembinaan pemain muda yang terencana dan konsistensi mesti diwujudkan guna meraih kejayaan di masa mendatang.


Pria yang juga bertindak sebagai praktisi sepakbola itu berharap masyarakat Indonesia bersabar. Bung Towel – sapaan akrab Tommy Welly memberikan contoh pembinaan usia muda yang ada di jerman. Pada tahun 1990 Jerman sudah meraih tiga bintang Piala Dunia dan sukses meraih gelar juara Piala Eropa 1996. Namun, setelah itu prestasi Jerman berada di titik nadir setelah gagal lolos dari penyisihan grup Piala Eropa 2000.


Berkat pembinaan pemain muda terstruktur dan konsistensi yang dilakukan Induk Organisasi Sepakbola Jerman (DFB) sejak tahun 2000, Der Panzer sukses memetik hasilnya meski membutuhkan waktu yang cukup lama.


“Jerman membangun kekuatannya tidak dalam waktu singkat, mereka butuh waktu 14 tahun guna meraih hasilnya semenjak melakukan pembinaan pemain yang rapi,” kata Bung Towel kepada wartawan saat menghadiri diskusi di salah satu restoran di kawasan Jakarta Pusat, (Sabtu, 20/12/2014).


Dia juga menambahkan ada beberapa aspek demi membangun sepakbola Indonesia. Pelatih yang berkualitas, lapangan yang memadai, serta pembinaan pemain muda menjadi fokus yang utama untuk dibenahi. Selain itu, Towel mengatakan PSSI baru mulai benar- benar bekerja pada tahun ini. Menurutnya, penunjukan PN Sivaji dan Pieter Huistra salah satu bentuk kerja induk organisasi sepakbola yang berdiri pada 1930.


“PSSI mulai serius pada tahun ini setelah menunjuk Pieter Huistra sebagai direktur teknik PSSI dan PN Sivaji bertugas menjadi Direktur Coaching Education PSSI dan Elite AFC,” sambungnya.


“Saat ini di National Youth Training Centre di Sawangan, Depok, PSSI sedang melakukan pelatihan kepada pelatih maupun pemain nasional guna mendapatkan lisensi kepelatihan B AFC. Terakhir kali pelatihan seperti ini diadakan pada 2006 di Jogjakarta. Bila ditanya kapan sepakbola Indonesia akan sukses, sulit menjawabanya, terpenting bila akar sepakbola baik, maka prestasi akan segera datang,” sambungnya.


Selain itu hadir pula, Djamal Aziz selaku Komite Eksekutif PSSI, menurutnya dirinya akan mengikuti pola pembinaan Malaysia dan Singapura yang cukup terstruktur. ” Di sana lapangan sangat memadai, beda hal nya dengan di sini. Itu yang menjadi fokus pembenahan kami,” katanya.


Rully Nere mantan pemain Timnas Indonesia yang sukses bersama Tim Garuda pada Sea Games 1987 juga datang pada acara ini, menurutnya kondisi sepakbola Indonesia saat ini berbeda dengan zamannya saat masih aktif bermain.


“Dulu banyak sekali lapangan sepakbola sehingga kami bisa bermain di mana saja, beda halnya dengan saat ini, lapangan sudah beralih fungsi menjadi mall dan gedung-gedung yang lain. Saya berharap PSSI bisa membangun tempat latihan sepakbola bagi anak-anak indonesia,” ujarnya.






Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1zL41uH
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Mengembangkan Sepakbola Indonesia Butuh Proses

0 komentar:

Posting Komentar