Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI

Hari Ini: Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI

Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI

Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI


Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, meminta semua pihak, termasuk Kemenpora, tidak tergoda untuk membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurutnya, hal itu justru bakal membuat sepakbola Indonesia kian terpuruk.


“Jadi, tidak bisa begitu saja pemerintah membekukan PSSI. Dalam statuta dan regulasi yang ada, tidak boleh ada intervensi oleh pihak manapun termasuk Kemenpora. Hanya anggota sah PSSI dan FIFA yang dapat membekukan kepengurusan PSSI. Jika pemerintah salah mengambil keputusan, bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia malah akan langsung dibekukan oleh FIFA,” kata Teuku Riefky Harsya belum lama ini.


Gearakan membekukan PSSI kembali mencuat jelang bergulirnya Kongres PSSI, Maret 2015. Sejumlah pengguna facebook menggalang dukungan untuk membekukan otoritas sepakbola Tanah Air tersebut. Mereka kesal dengan prestasi timnas yang tak kunjung membaik serta mencuatnya kembali kasus sepakbola Gajah di liga Indonesia.

Dalam sebuah acara talk show yang digelar di stasiun televisi swasta, petisi tersebut secara simbolis diserahkan kepada Menpora, Imam Nahrawi. Bahkan pembawa acara yang notabene adalah jurnalis yang harusnya bersikap netral juga ikut menandatangani petisi itu.


Teuku Riefky menjelaskan, dari hasil Kongres PSSI 2014, tercatat ada sekitar 777 angota PSSI yang berhak menentukan nasib kepengurusan PSSI kedepannya. Lanjutnya, Jika, sepakbola Indonesia dibekukan FIFA karena ikut campurnya pemerintah , maka aktivitas sepakbola di tanah air akan terhenti. Yang paling mengkhawatirkan dari adanya sanksi FIFA adalah terbengkalainya pembinaan, kompetisi dan tentunya Indonesia akan terisolir dari aktivitas sepakbola internasional.


“Kami tentu tidak menginginkan hal itu terjadi. Jangan sampai cita-cita para pejuang lapangan hijau ini terhenti karena arogansi dan intervensi pemerintah dalam kepengurusan PSSI.”


“Fakta hukumnya, sepakbola adalah cabang yang mempunyai otonomi khusus dalam pengelolaannya. Organisasi ini (PSSI) berinduk ke FIFA bukan ke Menegpora, karena hal ini sudah jelas dalam statuta PSSI sejak awal yang dipertegas kembali pada statuta 2014 yang lalu,” tambahnya.


Menurut politisi Demokrat asal Aceh ini, Kemenpora harus terlebih dahulu mempelajari statuta dan regulasi FIFA yang ada sehingga sikap yang diambil nantinya tidak merugikan sepakbola Indonesia.”Wajarnya Menpora ketemu PSSI, tanyakan kendala dan dukungan yang diperlukan, pelajari aturan, baru kita sikapi,” bebernya. (vivabola)






Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1uGzvvw
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Ketua Komisi X Minta Menpora Jangan Gegabah Bekukan PSSI

0 komentar:

Posting Komentar