Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL

Hari Ini: Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL

Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL

Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL


Sosok Ferdinand Sinaga belakangan terus menyedot perhatian publik sepakbola nasional. Kepindahannya ke Sriwijaya FC pun mengundang kontroversi, karena pemain timnas ini baru saja mengantarkan Persib Bandung mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun dan terpilih sebagai pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) musim lalu.


Namun siapa sangka, perjalanan karier Ferdinand Sinaga tidaklah semulus yang dikira banyak orang. Masa kecilnya pun sempat dihabiskan dengan mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai sopir bus malam jurusan Jawa – Sumatera yang terkenal cukup maut. Namun perjuangan kerasnya kini membuahkan hasil dan menjadi kebanggaan keluarga besarnya.


“Sejak umur 3 tahun, saya sudah yakin dia akan jadi pemain sepakbola. Ibunya malah berkata di usia tersebut Ferdinan selalu menendang-nendang apa saja yang berada di dekatnya,” ujar Edi S Sinaga, ayah Ferdinand Sinaga saat ditemui di rumah kediaman pemain anyar laskar wong kito tersebut, Kamis (25/12/2014) siang.


Dilahirkan di Bengkulu, 18 September 1988, Ferdinand kecil pun diakuinya beberapa kali mengikutinya membawa bus malam dan mengelilingi pulau Andalas.


“Makanya ketika Ferdinan mau pindah ke Palembang, keluarga saya banyak yang langsung setuju. Karena memang banyak sanak family disini,” ujar sang ayah.


Hingga saat ini, sang ayah pun mengaku masih banyak rekan sejawatnya yang masih menjalankan aktifitas sebagai sopir bus malam untuk rute Jawa – Sumatera.


“Kemarin saya pun sempat mampir ke Terminal Karya Jaya dan bertemu teman-teman lama. Saya sendiri sudah istirahat karena tidak diperbolehkan lagi bekerja oleh Ferdinand,” jelasnya.


Terkait karier sang anak, Edi Sinaga sendiri menyatakan sejak awal memang mengingatkan agar Ferdinan memulainya dari titik yang terbawah.


“Awalnya dia bermain di Persibat Batang, lalu pindah ke Persikab Bandung. Meski sempat main untuk Pelita Jaya, namun dia kembali belajar di PPSM Magelang. Ketika itu saya bilang jangan cepat-cepat main di ISL atau klub besar jika mentalnya belum siap,” tambahnya.


Begitupun kala Ferdinand harus merantau cukup jauh hingga ke Wamena untuk membela Persiwa. “Sama seperti saya sewaktu masih muda, pengalamannya merantau akan menguatkannya. Saya pun sangat bangga karena Ferdinan mampu masuk timnas dan terakhir mengantarkan Persib jadi juara,” tandasnya.


Saat ke Palembang, bersama istri Risnalu Turnip, Edi Sinaga pun membawa mobil Ferdinan lewat jalur darat.


“Ini jadi semacam nostalgia, namun jalurnya masih sangat saya hapal. Karena sejak tahun 1981 saya sudah bawa bus malam. Saya bawa mobil untuk Ferdinand agar tidak kerepotan dan ada kendaraan sendiri selama di Palembang,” pungkasnya. (mg9/TS/Sripoku)


activate javascript




Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1xiGy1N
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Ferdinand Sinaga, Anak Sopir Bus yang jadi Pemain Terbaik ISL

0 komentar:

Posting Komentar