Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami

Hari Ini: Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami

Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami

Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Tommy Welly


Belakangan ini sedang ramai suara-suara untuk membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebab, PSSI dinilai tidak becus mengurus sepak bola seperti terlihat pada kegagalan timnas U-19 di Piala Asia U-19, timnas U-23 di Asian Games, dan timnas senior di Piala AFF.


Ada pula dorongan agar pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora), melakukan intervensi dan membenahi kepengurusan yang sekarang. Suatu hal yang ditolak mentah-mentah oleh pengurus PSSI.


“Intervensi jelas ditabukan FIFA. Tapi kalau pemerintah masuknya dengan dukungan, pelatih yang lebih bagus, atau fasilitas yang lebih bagus tentu boleh,” kata Direktur Kompetisi PSSI Tommy Welly di Jakarta Pusat, Sabtu (20/12) dalam sebuah acara diskusi.


Djamal Aziz, Komite Eksekutif PSSI yang juga mantan anggota DPR, sependapat dengan Tommy. Ia meminta masyarakat memberikan kesempatan bagi pengurus PSSI.


“Malaysia dan Singapura bisa konsisten karena didukung oleh pemerintah, bukannya diintervensi. Kalau Kempora bikin Tim Sembilan ya silakan, kami tidak alergi kok,” Djamal menegaskan.


Pekan lalu Kempora mengungkapkan rencana membentuk Tim Sembilan yang tugasnya memantau dan mengawasi kinerja PSSI. Hal itu memantik reaksi keras Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti. La Nyalla bilang bahwa sepak bola sudah bagus dan sebaiknya pemerintah mengurusi bulutangkis dan berkuda yang sedang turun.


Sayangnya Deputi Bidang V Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S. Dewa Broto urung hadir di acara diskusi siang ini.


Towel, panggilan akrab Tommy, berpesan agar pemerintah memberikan dukungan konkret untuk sepak bola Indonesia.


“Daripada bikin seperti Piala Menpora, lebih baik perhatikan fasilitas sepak bola. Yang kejuaraan seperti itu output-nya nanti seperti apa? Supervisor sepak bolanya ada? Kita itu masih kekurangan infrastruktur sepak bola. Akan lebih baik jika pemerintah membantu dengan cara itu memperbanyak jumlah lapangan,” jelas pria yang biasa tampil di TV sebagai komentator sepak bola.


“Sekarang saya tanya, lapangan sepak bola yang bagus di Jakarta di mana? Yang bisa dipakai anak-anak untuk berlatih. Lapangan C di GBK rumputnya bagus karena dipakai latihan timnas, lapangan A bagus karena dirawat Yayasan ASIOP untuk SSB mereka, nah yang tengah disewakan untuk umum kondisinya gundul.


“Yang di Karawaci? Itu punya swasta kan, punya Sekolah Pelita Harapan. Bagaimana mau main bola bagus kalau lapangan yang bagus sedikit,” ujar Towel.


activate javascript




Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1DUbXxM
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: PSSI: Daripada Intervensi, Lebih Baik Dukung Kami

0 komentar:

Posting Komentar