Prediksi Skor Bola

Resent Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Hari Ini: Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar

Hari Ini: Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar

Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar

Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar yang kali ini menjadi bahasan kita sekaligus menjadi topik terbaru yang tersaji di situs sepak bola ini, Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar Silahkan tinggalkan komentar atau pendapat anda setelah membaca artikel selengkapnya yang terpajang dibawah ini:

Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali DigelarSalah satu turnamen sepakbola nasional paling bersejarah, Piala Walikota Padang, akan kembali digelar, pertengahan Januari mendatang. Bergulirnya kembali Piala Walikota Padang sekaligus akan menjadi ajang pramusim bagi tim-tim besar semacam Persija Jakarta, Sriwijaya FC Palembang, Arema Malang, dan Semen Padang yang dijadwalkan tampil di turnamen kali ini.


“Pemerintah Kota berkeinginan kuat membangkitkan kembali sepak bola di Padang,” ujar Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Menurut walikota yang juga Ketua Umum PSP Padang itu, turnamen kali ini diharapkan bisa membangkitkan gairah sepak bola di kotanya sekaligus mengangkat kembali nama PSP di kancah sepak bola nasional.


Selain klub-klub papan atas ISL, panitia juga mengundang tim dari luar negeri asal Malaysia dan Filipina. “Dengan tim-tim peserta yang berkualitas, turnamen ini jelas sangat bermanfaat sebagai ajang mengukur kemampuan bagi klub-klub ISL,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Ainul Ridha.


Menurut Ainul, pihaknya sebenarnya juga mengundang klub dari Korea Selatan, Seoul FC, karena Kota Padang telah menandatangani kerjasama sebagai kota kembar dengan Seoul.


“Kami masih menunggu jadwal K-League apakah tidak bertabrakan dengan jadwal kami,” katanya.


Peserta turnamen akan terbagi dalam dua grup yang masing-masing diisi oleh tiga tim, di mana hanya juara grup yang melaju ke babak grand final. Dalam satu hari terdapat dua pertandingan, yang dimulai pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB di Stadion Utama GOR H. Agus Salim.


SEKILAS PIALA WALIKOTA PADANG


Pada tahun 1980-an, Piala Walikota Padang telah dikenal sebagai turnamen yang bergengsi yang mempertemukan tim-tim asal Perserikatan dan Galatama pada masa itu.


Sekarang, setelah lebih 20 tahun terhenti, turnamen tersebut siap kembali digelar. Turnamen ini dalam sejarahnya diawali dengan sebuah kejuaraan dalam rangka perpisahan/akhir masa tugas Walikota Padang Drs. H. Hasan Basri Durin. Makanya, saat itu disebut dengan nama Hasan Basri Durin Farewell Cup pada tahun 1981.


Dalam tahun-tahun berikutnya, Walikota Padang, H. Sjahrul Udjud SH melanjutkan turnamen tersebut dengan nama Piala Walikota Padang.


Berlangsung sampai tahun 1992, di mana saat itu Semen Padang berhasil mempertahankan gelar tiga kali berturut-turut. Pada tahun 1993, Walikota Drs. H. Zuiyen Rais tidak lagi menggelar turnamen ini.


Begitu seterusnya, sampai di bawah kepemimpinan Walikota Drs. H. Fauzi Bahar, MM. Kini, setelah lebih 20 tahun vakum, Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP, berkeinginan menggelar kembali Piala Walikota dan menjadikannya agenda/kalender tetap Pemerintah Kota Padang. (Tribunnews)






Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1zMbnOf
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Lebih 20 Tahun Terhenti, Piala Walikota Padang Kembali Digelar

0 komentar:

Posting Komentar